Skema sertifikasi Manajer Pengelola Layanan IT (IT Service Management Manager) merupakan skema sertifikasi okupasi yang dikembangkan oleh komite skema sertifikasi LSP INIXINDO. Kemasan kompetensi yang digunakan mengacu kepada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 610 tahun 2012 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Sektor Teknologi Informasi Bidang Manajemen Layanan Teknologi Informasi. Skema sertifikasi ini digunakan untuk memastikan kompetensi lulusan pelatihan di bidang IT Services Management System oleh LPK INIXINDO dan sebagai acuan dalam asesmen oleh LSP INIXINDO dan asesor kompetensi.

Fasilitas :

  • 2 hari review materi
  • Soal - soal latihan
  • Akses e-Learning
  • Serifikat
  • Online / Offline Class
  • Makan siang + snacks

Syarat & Unit Kompetensi

Memiliki sertifikat pelatihan berbasis kompetensi pada pelatihan Manajer Pengelola Layanan IT (ITSM Manager) yang diselenggarakan oleh LPK INIXINDO.

No

Kode Unit

Judul Unit

1.

TIK.SM02.011.01

Menetapkan Resolusi dan Masalah Terhadap Seluruh

Aktifitas Seluruh Siklus Hidup TI

2.

TIK.SM02.012.01

Mengelola Insiden yang Terjadi

3.

TIK.SM02.013.01

Mengelola Konfigurasi Sistem

4.

TIK.SM02.014.01

Mengelola Perubahan yang Terjadi

5.

TIK.SM03.001.01

Menentukan Arsitektur Perangkat Keras

6.

TIK.SM03.003.01

Menyediakan Tim Operasional Pendukung Sistem

7.

TIK.SM03.004.01

Menetapkan Standar Otorisasi Akses di dalam Organisasi

8.

TIK.SM03.005.01

Menetapkan Manajemen Eskalasi Terhadap Permasalahan

Tertarik dengan skema di atas?